Minggu, 31 Januari 2016

Kenapa Saya Loss Trading Forex?

14.52

Kali ini saya akan memberitahukan kenapa saya loss dalam trading forex? Hampir semua trader forex pernah mengalami loss atau rugi dalam trading forex. Bahkan mengalami MC margen call, apakah anda menyalahkan market. Tentu saja market tidak bisa di salahkan karena market hanya benda mati yang bergerak berdasarkan harga mata uang itu sendiri, market bergerak dinamis setiap hari berdasarkan keadaan atau nilai suatu mata uang di Dunia.
Trading Forex
 

Jika kita menyalahkan market bertanda anda akan mengalami loss beruntun. Seharusnya anda harus intropeksi diri kita sendiri. Kenapa saya loss?


Berikut pertanyaan untuk menganalisa kenapa saya loss?

1. Apakah pada saat trading anda dalam keadaan fits?
2. Apakah saya telah mematuhi teknik trading yang telah di pelajari?
3. Apakah saya betul-betul memahami teknik yang saya pelajari?
4. Apakah saya sudah memperhitungkan dengan matang target profit dan stop loss?
5. Apakah saat trading rasa ingin buru-buru dapat untung besar?
6. Apakah saya ingin mengembalikan balance saya dengan sesegera mungkin setelah loss?
Ampuh Lebih baik

Jika pertanyaan di atas jawaban menggambarkan betapa banyak faktor trader loss, kondisi kesehatan mental dan jasmani ikut menentukan dalam trading forex. Kemudian teknik atau system trading yang digunakan sangat berpengaruh, sebenarnya teknik trading forex semuanya bagus paling tidak suatu teknik akan mempunyai perbandingan 7:3 antara kejituan dan missing-nya. Jadi teknik trading anda betul-betul di patuhi, jangan kita menghayalkan teknik kita seolah-olah telah memenuhi ketentuan padahal masih ada beberapa syarat belum terpenuhi.

Target Profit/Loss

Target profit dan loss yang tidak bijaksana akan memperngaruhi keuntungan. Tetapkanlah loss dan profit sesuai dg system trading anda. Kemudian serahkan kepada pasar, jangan ikut campur dalam trading tersebut. Terima lah secara profesional baik profit maupun lossnya. Jika tidak sering terjadi seharusnya pasar memberikan profit 20 pips tapi anda menahan sambil berharap dapat lebih, lalu pasar bergerak berlawanan dengan maksud anda akahir anda tidak lagi profit dan kadang mengalami loss. (baca juga : 6 Perhitungan Ampuh Trading Forex Agar Tidak Rugi)

Kerakusan dalam trading akan berdampak langsung pada kondisi psikologis trading anda. Jika profit kita tidak mau menutup posisi, namun jika loss anda langsung tutup. Analisa pasar anda akan menjadi kacau. Loss dan losss akhirnya silih berganti. Sebaiknya anda kembali ke system trading anda yang ideal. Lot yang pantas dan prasyarat open posisi sudah terpenuhi.

Make Money in bed room


Rasa ingin mengembalikan equity/balance anda dengan seketika jelas akan merusak system trading anda, setelah loss tentu belum tentu pasar forex akan langsung sesuai dengan teknik yang anda gunakan. Jika anda memaksakan untuk trading besar kemungkinan anda akan tambah kehilangan balance anda.

1 komentar:

umay1986.blogspot.com mengatakan...

Forek yglegal itu apa saja bos.minta pencerahanya utk pemula dan utuk selamanya